Kamar Komputer

Kriteria Modularisasi Perangkat Lunak

Kamar Komputer

Kamar Komputer

Banyak pembaca sekarang akan melihat criteria apa yang digunakan dalam tiap pemecahan. Dalam pemecahan yang pertama, criteria yang digunakan adalah membuat setiap langkah besar dalam pengolahan sebuah modul. Dalam pemecahan cara pertama, kriteria yang digunakan adalah membuat setiap langkah besar dalam pengolahan sebuah modul. Seseorang mungkin akan mengatakan bahwa untuk mendapatkan dekomposisi , seseorang harus membuat sebuah diagram alir. Ini adalah pendekatan yang paling umum untuk dekomposisi atau modularisasi. Pendekatan ini adalah sebuah pertumbuhan dari semua latihan programmer yang mengajarkan kepada kita bahwa kita harus memulai dengan sebuah diagram alir kasar dan berpindah dari sana menuju sebuah implementasi yang rinci. Flowchart adalah sebuah abstraksi yang berguna untuk system dengan orde 5000-10000 instruksi, namun ketika kita bergerak diluar tersebut, flowchart tidak terlihat cukup; beberapa tambahan diperlukan.
Dekomposisi yang kedua dibuat menggunakan “penyembunyian informasi” sebagai sebuah criteria. Modul tidak lagi berpasangan dengan langkah-langkah dalam pengolahan. Modul penyimpanan baris, sebagai contoh, digunakan dalam hamper setiap tindakan dalam system. Alfabetisasi mungkin atau bisa jadi tidak berkorespondensi pada sebauh fase dalam pengolahan menurut metode yang digunakan. Sama juga, circular shift mungkin, dalam beberapa keadaan, tidak membuat table apapun namun menghitung tiap karakter yang diminta. Setiap modul dalam dekomposisi yang kedua dicirikan dengan pengetahuannya tentang keputusan perancangan yang disembunyikan dari yang lain. Antarmuka atau definisinya dipilih untuk mengungkap sekecil mungkin tentang cara kerja di dalamnya.
Parnas, 1972

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>