Distribusi Uniform Kontinyu (Seragam)

Salah satu distribusi kontinyu paling sederhana dalam semua statistika adalah distribusi uniform kontinyu. Distribusi ini dalam dicirikan dengan sebuah fungsi padat peluang yang datar, dan kemudian probabilitas uniform dalam sebuah interval tertutup misalkan [A, B]. walaupun aplikasi dari distribusi uniform kontinyu tidak banyak aplikasi untuk distribusi lain yang dibahas dalam bab ini, tapi sangat tepat untuk pemula untuk memulai pengantar pada distribusi kontinyu dengan distribusi uniform.

Distribusi Uniform. Fungsi padat peluang dari variabel uniform kontinyu dari variabel acak X pada interval [A,B] yaitu

    \[ f(n,A,B) = \left\{ \begin{array}{l l} \frac{1}{B-A} & \quad {A\le x\le B}\\ 0 & \quad \text{lainnya} \end{array} \right.\]

 

Fungsi padat peluang membentuk persegi panjang dengan lebar B-A dan tinggi konstan tinggi \frac{1}{B-A},. Sebagai sebuah hasil, distribusi uniform sering disebut distribusi persegipanjang. Namun, Catat bahwa distribusi uniform mungki tidak selalu tertutup: [A,B]. bisa juga (A,B).
Probabilitas sederhana untuk dihitung untuk distribusi uniform karena sifatnya yang sederhana dari fungsi padat peluang. Namun, perlu dicatat bahwa aplikasi dari distribusi ini didasarkan pada asumsi bahwa probabilitas dari munculnya nilai dalam sebuah interval dengan panjang tetap dalam [A,B] adalah konstan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>